Entri yang Diunggulkan

Kumpulan Link Pusat Belanja Tas & Koper Online di Xinfushop.co.id

Cari Pusat Belanja Tas & Koper Online Di Xinfushop , hubungin : 081260227278. Bisa Cicilan 0% & Free Ongkir.   Pusat Belanja TAS...

Sabtu, 14 Mei 2016

10 Tips Agar menjadi Top Seller di xinfushop

10 Tips Agar menjadi Top Seller di xinfushop.

10 Tips Agar menjadi Top Seller di xinfushop.

Semangat buat para juragan.

Saya mau sedikit berbagi tentang pengalaman sendiri maupun beberapa pengalaman dari Seller di Xinfushop. Karena kalau saya lihat dari postingan sebelumnya rata-rata mengarah pada bagaimana sih caranya meningkatkan penjualan, mendapatkan banyak pelanggan, atau bagaimana agar konsumen tertarik dengan lapak kita. Nah dari situ saya mau berbagai sedikit tips yang semoga saja bermanfaat bagi Seller-seller disini.

Biar bisa menjadi top seller di Xinfushop, menurut saya Seller harus melakukan, hal-hal sbb:

  1. Upload produk sebanyak mungkin, semakin produk banyak maka sudah pasti banyak pilihan juga untuk Buyer memilih produk Seller.
  2. Penulisan deskripsi jangan setengah-setengah. Buatlah tulisan detail, ulasan lengkap, dan kalau bisa jangan menimbulkan pertanyaan baru bagi Buyer. Anggap saja deskripsi yang ditulis sudah merupakan jawaban dari pertanyaan umum yang ditanyakan oleh Buyer.
  3. Foto produk, upload beberapa foto produk, jangan hanya satu foto produk saja. Agar bisa lebih menarik minat Buyer.
  4. Responsif dan customer service excellent, Ini sudah seharusnya wajib dilakukan oleh seorang Seller kalau ingin lapaknya laris pembeli. Slow respon bukan jawaban dari seorang Top Seller. Yah meskipun banyak yang menyanggah juga, lah kita kan juga manusia, apa gak boleh istirahat? Sepertinya kalau misalnya Buyer memesan produk di tengah malam atau dini hari dan gak ada respon harusnya Buyer bisa memaklumi hal tersebut. Namun ketika Buyer melakukan transaksi di jam-jam orang beraktivitas dan Seller slow respon ini yang harus jadi PR bagi Seller.
  5. After sales, Untuk meningkatkan pelayanan yang baik, layanan setelah penjualan sangatlah penting. Terutama jika seorang Seller menjual barang yang memiliki layanan servie garansi produk. Tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi pembeli sebelumnya. Jika mereka mendapatkan pelayanan yang maksimal dari Seller, tentu ini sangat memungkinkan Buyer akan merekomendasikan Anda sebagai Seller kepada rekan-rekan dari Buyer tersebut.
  6. Menggunakan bahasa baik, benar dan sopan. Jika Anda adalah seorang Seller, ketika ada Buyer yang bertanya-tanya tentang produk sangat dianjurkan untuk menjawab pertanyaan Buyer sesuai dengan kaidah penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan ada singkatan-singkatan seperti saat melakukan chatting atau sms dengan teman dekat Anda sendiri.
  7. Sering melakukan push. Fitur di Xinfushop yang satu ini ternyata sangat membantu beberapa Seller yang cukup aktif melakukan penjualan. Buktinya fitur push ini selalu dipesan oleh beberapa Seller yang kebetulan teman saya juga. Kalau misalnya fitur ini tidak membantu dan mendukung penjualan, sudah pasti teman saya tersebut tidak akan memesan kembali fitur push untuk kedua, ketiga, keempat kali dan seterusnya.
  8. Signature. Beberapa akhir ini saya memantau perkembangan forum Xinfushop ini, kalau saya lihat ada beberapa Seller yang menulisakan catatan kaki/signature yang mengarah ke lapaknya. Ini menurut saya juga salah satu cara untuk meningkatkan penjualan. Karena dengan beberapa rekan user lain yang melihat signature Anda tersebut, sudah pasti beberapa akan mengunjungi lapak Anda.
  9. Aktif di forum (terutama forum Xinfushop), Masih berkaitan dengan forum Xinfushop. Ya semenjak adanya forum Xinfushop ini menurut saya sangat membantu banyak sekali bagi Seller maupun Buyer yang ingin belajar tentang jual beli online. Beberapa saya meilihat ada Seller dengan user yang sama sangat aktif merespon berbagai pertanyaan dari Buyer. Dan jawabannya tidak cuma satu atau dua kalimat saja, namun sangat detail dan lengkap sekali, terus ditambah juga Seller tersebut menulisakan signature setelah komentar atau posting disetiap thread. Sudah jelas semakin dia aktif maka semakin laris pula lapaknya.
  10. Berdo'a dan bersyukur, Tips yang terakhir dari saya ini adalah berkaitan dengan spiritual pribadi masing-masing. Rezeki gak akan kemana kok kalau kita selain berusaha tetap ingat dan selalu bersyukur kepada-Nya. Karena semakin kita tetap rendah diri dan tidak angkuh, maka kita akan sadar kalau harta kita itu hanya sementara saja. Dan sudah sewajibnya untuk berbagi dengan yang lebih membutuhkan.
Mungkin itu 10 tips yang saya rangkum sendiri bagaimana agar bisa menjadi Top Seller di Xinfushop. Berdasarkan pengalaman teman-teman Seller yang sudah sukses menjadi Top Seller sebelumnya dan juga hasil pembelajaran di forum Xinfushop ini. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Ada tambahan tips lain dari Om dan Tante?

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar