Entri yang Diunggulkan

Kumpulan Link Pusat Belanja Tas & Koper Online di Xinfushop.co.id

Cari Pusat Belanja Tas & Koper Online Di Xinfushop , hubungin : 081260227278. Bisa Cicilan 0% & Free Ongkir.   Pusat Belanja TAS...

Rabu, 30 Maret 2016

Tutorial Setting Laptop Agar Dapat Melakukan Sharing Data

Sharing Data merupakan suatu aktivitas yang sangat dapat membantu Anda, karena dengan Sharing data, Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas yang melibatkan 2 atau lebih komponen komputer, seperti copy paste file dari laptop lain ke laptop Anda (atau sebaliknya) , dan hal-hal lainnya. Sharing file / folder tidak dapat dilakukan jika laptop / komputer yang akan digunakan belum dilakukan settingan yang mengizinkan sharing data. Nah, pada tutorial kali ini, saya akan membagikan bagaimana caranya untuk menyetting laptop agar dapat melakukan sharing data.


Untuk melakukan setting agar dapat melakukan sharing data, caranya cukup mudah, yakni hanya melakukan pengaturan pada "Network and Sharing Center" pada windows yang kita gunakan. Bagi yang belum tahu cara ini, langsung saja disimak tutorial di bawah ini.


1. Pertama, pastikan bahwa laptop / komputer Anda dan laptop / komputer yang ingin terkoneksi dengan laptop Anda terhubung ke suatu jaringan yang sama. Setelah itu, buka "Network and Sharing Center" dengan cara klik kanan pada gambar jaringan yang terdapat pada taskbar sebelah kanan lalu pilih "Open network and sharing center".


2. Setelah itu klik "Change advanced sharing settings" pada bagian sebelah kiri tampilan yang diminculkan


3. Setelah itu pada tampilan yang dimunculkan, klik tanda panah kebawah di bagian "Home or Work." Maksudnya adalah untuk melakukan pengaturan sharing pada jaringan-jaringan yang memiliki privasi "Home or Work".

 

4. Setelah itu, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini. Nah, disini lakukan settingan terhadap semua bagian dengan cara menghidupkan "turn on" semuanya kecuali "password protected sharing". Jadi, hanya "password protected sharing" yang "turn off". maksudnya adalah agar pada saat laptop yang akan mengakses data dari laptop Anda tidak lagi dimintai password. Tapi, jika Anda menginginkan agar tidak semua laptop / komputer yang terhubung di jaringan yang sama, boleh Anda hidupkan protected sharing tersebut.
Setelah itu klik "save changes".




5. Setelah melakukan settingan pada jaringan yang memiliki privasi "home or work". selanjutnya, lakukan settingan pada jaringan yang memiliki privasi "Publik (current profile)". Settingan pada jaringan privasi ini sama saja pada settingan sebelumnya (hanya password yang turn off).


 6. Setelah itu, maka laptop Anda akan terdeteksi oleh komuter / laptop yang terhubung di jaringan yang sama, dan tentunya sudah dapat melakukan aktivitas sharing data. Untuk lebih jelasnya perharikan gambar di bawah ini.






Mudah-mudahan tutorial kali ini dapat membantu. Jika ada kesalahan saya mohon maaf, dan jika ada hal yang perlu ditanyakan, silahkan ditanyakan di komentar. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar