Entri yang Diunggulkan

Kumpulan Link Pusat Belanja Tas & Koper Online di Xinfushop.co.id

Cari Pusat Belanja Tas & Koper Online Di Xinfushop , hubungin : 081260227278. Bisa Cicilan 0% & Free Ongkir.   Pusat Belanja TAS...

Jumat, 01 April 2016

Cara Mengatasi NET Frame Work 4.5 Yang Tidak Dapat Terinstall

Instalasi Aplikasi pada sistem operasi windows mungkin menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan. Tetapi, kadang instalasi suatu software memerlukan software pendukung khusus agar software tersebut dapat terinstall. Seperti halnya software pendukung seperti NET Frame Work. Software NET Frame Work merupakan software yang sangat penting jika kita menggunakan sistem operasi windows, karena sangat banyak aplikasi yang tidak dapat terinstall jika aplikasi ini tidak ada. Tapi, kadang pula aplikasi ini lah yang tidak dapat terinstall. Nah, disini kita akan bahas bagaimana cara mengatasi Net Frame Work yang gagal pada saat proses instalasi.


Disini kita akan membahas bagaimana caranya untuk mengatasi Net Frame Work 4.5  yang gagal pada saat proses instalasi. Mengapa Net Frame Work 4.5 ? Karena masalah gagal instalasi memang sering terjadi pada NET Frame Work 4.5, berhubung karena Net Frame Work 4.5 tersedia offline installernya. Tidak seperti Net Frame Work yang lainnya. Ok, bagi yang ingin tahu caranya langsung saja disimak tutorialnya di bawah,.


1. Pertama buka cmd dan bertidak sebagai administrator. Caranya, klik "tombol start windows", lalu cari "cmd", setelah itu klik kanan, lalu pilih "run as administrator".


2. Setelah itu, klik yes pada tampilan yang dimunculkan. Maka akan muncul tampilan dari command prompt seperti pada gambar di bawah ini.


3. Ketikkan "net stop WuAuServ" (tanpa tanda kutip). lalu tekan enter dan tunggu proses selesai.


 4. Setelah itu, buka Folder "Windows" yang terdapat pada locals disk (C:).


5. Setelah itu cari folder "SoftwareDistribution" lalu ganti nama folder tersebut dengan nama "SDold"(tanpa tanda kutip)
Sebelum Diganti

Setelah Diganti

6. Setelah itu, buka kembali cmd, lalu ketikkan "net start WuAuServ" (tanpa tanda kutip) dan tekan enter. Lalu tunggu sampai proses selesai.


7. Nah, setelah itu, installah  Net Frame Work 4.5 Anda yang sebelumnya tidak dapat terinstall. 
8. Enjoy !!!


Dengan menggunakan cara ini, tentunya dapat berhasil, karena saya sudah pernah mengalami masalah serupa dan menerapkan cara ini, dan hasil akhirnya Net Frame Work dapat terinstall.

Sampai Jumpa di tutorial InTutoko Selanjutnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar