Entri yang Diunggulkan

Kumpulan Link Pusat Belanja Tas & Koper Online di Xinfushop.co.id

Cari Pusat Belanja Tas & Koper Online Di Xinfushop , hubungin : 081260227278. Bisa Cicilan 0% & Free Ongkir.   Pusat Belanja TAS...

Jumat, 02 September 2016

Hal-Hal Yang Menyebabkan Tidak Adanya Tampilan Pada Layar Laptop

Tampilan pada suatu laptop adalah hal yang sangat penting tentunya, karena jika tidak ada tampilan pada layar, maka hampir kita tidak dapat lagi menggunakan komputer tersebut. Saya mengatakan demikian, karena dalam melakukan aktivitas apapun menggunakan perangkat kompuiter / laptop tentunya yang harus ada, adalah tampilannya. Nah, karena tampilan merupakan hal yang sangat penting, maka oleh karena itu kali ini kita akan membahas mengenai tampilan. Yang akan kita bahas mengenai tampilan adalah "hal-hal yang menyebabkan tidak adanya tampilan pada layar laptop".

Dipostingan ini yang kita bahas adalah mengenai hal-hal yang menyebabkan tidak adanya tampilan pada layar laptop. Hal ini saya bahas karena sudah sangat banyak kasus yang saya temukan, yaitu tidak adanya tampilan pada laptop. Walaupun kasusnya sama, tetapi beda penyebab dan cara mengatasinya. Mungkin suydah cukup basa basinya, langsung saja disimak dibawah ini.


Hal-Hal Yang Menyebabkan Tidak Adanya Tampilan Pada Layar Laptop

1. RAM Pada Laptop Mengalami Korosi / Kotor

Salah satu hal yang sering menyebabkan tidak adanya tampilan pada layar monitor laptop adalah RAM yang korosi. RAM mengalami korosi / kotor memang hal yang sangat sering terjadi. Hal ini biasanya disebabkan oleh penggunaan laptop yang sudah sangat lama. Penggunaan laptop yang sudah sangat lama setidaknya akan membuat kinerja kinerja pada perangkat kerasnya menjadi berkurang, salah satunya RAM. Oleh karena itulah  RAM sering mengalami korosi. Jika RAM mengalami korosi, maka akan berdampak ke tampilan. RAM laptop yang korosi akan membuat laptop Anda menjadi tidak ada tampilan. Tapi jika hal demikian terjadi, tenang saja. Untuk mengtasi hal demikian caranya cukup mudah, yaitu dengan membersihkan RAM dengan karet penghapus. Karet penghapus cukup digosokkan pada kaki kaki ramnya. Jika sudah digosokkan, pasanglah kembali RAM ke mainboard, dan tentunya laptop Anda yang awalnya tidak ada tampilan, maka akan kembali seperti semula.


2. Terjadi Masalah Pada Kabel VGA


Masalah pada kabel vga juga menjadi hal yang sering membuat tampilan pada layar monitor laptop tidak ada tampilan. Masalah yang umum muncul terjadi di kabel VGA adalah pemasangannya yang tidak rapat. Hal ini disebabkan karena sudah terlalu lamanya laptop yang Anda gunakan. Jadi, hal ini tentunya tidak dapat terjadi pada laptop yang baru-baru Anda beli. Nah, untuk mengatasi hal tersebut tentunya dengan cara merapatkan kembali kabel vga tersebut ke soketnya.


3. Monitor Laptop Mengalami Masalah

Hal penyebab tidak adanya tampilan pada layar monitor laptop tentunya adalah monitor itu sendiri. Monitor pada laptop juga sangat sering bermasalah, dan ini adalah masalah yang sangat memberatkan dan dapat membuat pemilik dari laptop itu menjadi pusing. Mengapa demikian ? sudah kita ketahui bersama, bahwa harga monitor laptop sangat mahal. Jika monitor laptop mengalami masalah yang sampai mengakibatkan tidak ada tampilan, kemungkinan untuk monitor tersebut akan pulih seperti semula sangat kecil. Jadi, solusi terakhirnya adalah mengganti monitor tersebut. Dari penjelasan ini, dapat kita tarik kesimpulan bahwa masalah terbesar yang terjadi jika tidak ada tampilan pada monitor adalah monitor itu sendiri yang rusak.



Mungkin diatas adalah beberapa hal yang menyebabkan tidak adanya tampilan di layar monitor. Tapi, bukan hanya hal-hal yang diatas yang dapat menyebabkan monitor tidak ada tampilannya. masih banyak hal yang lain. Hal-hal yang saya jelaskan diatas adalah hal-hal yang umum menyebabkan tidak adanya tampilan di layar monitor.



Sekian dulu postingan kali ini, mohon maaf jika banyak kesalah yang terjadi, karena Admin juga manusia yang tidak luput dari kesalahan. Mudah-mudahan postingan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Sampai jumpa di postingan berikutnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar