Entri yang Diunggulkan

Kumpulan Link Pusat Belanja Tas & Koper Online di Xinfushop.co.id

Cari Pusat Belanja Tas & Koper Online Di Xinfushop , hubungin : 081260227278. Bisa Cicilan 0% & Free Ongkir.   Pusat Belanja TAS...

Selasa, 06 September 2016

Cara Mengendalikan Laptop Orang Lain (Remote Desktop) Menggunakan Team Viewer

Mengendalikan laptop / komputer orang lain mungkin adalah hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Pada postingan ini, kita akan membahas mengenai bagaimana caranya agar bisa mengendalikan laptop / komputer orang lain. Untuk mengendalikan laptop orang lain disini, kita akan gunakan software pihak ketiga. Software ini adalah software yang sangat terkenal sampai dengan saat ini, karena di dalam software ini terdapat banyak kemudahan yang tersedia sehingga dapat sangat membantu kita dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan laptop lain.



Dengan aplikasi team viewer ini kita dapat mengendalikan laptop milik orang lain walaupun dalam jarak yang sangat jauh, bahkan sampai di luar negeri. Karena dapat mengendalikan sampai ke jarak yang sangat jauh, maka tentunya kedua desktop baik yang ingin mengendalikan ataupun yang ingin diremote harus terkoneksi dengan jaringan internet. Mungkin dari beberapa penjelasan diatas sudah ada gambaran mengenai team viewer. Baik, langsung saja disimak tutorialnya di bawah ini.


1. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah melakukan penginstalan pada kedua PC yang akan dipakai untuk aktivitas remote. Jadi, jika Anda ingin mengendalikan PC yang berada di jarak yang sangat jauh, tentunya Anda harus memberi tahu terlebih dahulu kepada pemilik PC yang ingin Anda kendalikan untuk melakukan penginstalan aplikasi team viewer juga. Berikut cara penginstalannya.

Pastikan bahwa Anda telah memiliki setup team viewer yang berekstensi .exe. Kliklah 2 kali pada file tersebut lalu klik run untuk membuka panel instalasi.

Setelah itu, pilih "basic instalattioan" pada bagian "how do you want to proceed", dan pilih "company/commersial use" pada bagian "how do you want to use team viewer". lalu klik "accept-finish". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.


Selanjutnya, proses instalasi akan selesai dan akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.



2. Setelah proses instalasi selesai dan aplikasi team viewer sudah berjalan di kedua Desktop, maka perhatikan pada bagian "Your ID" dan "Password" di Desktop yang akan Anda kendalikan.

3. Sekarang, kita sudah masuk ke dalam proses untuk melakukan remote. Masukkanlah ID dari komputer yang ingin Anda remote, lalu klik "connect to partner". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.


4. Setelah langkah diatas, maka selanjutnya masukkan password dari komputer yang akan Anda kendalikan. Setelah menginput passowrdnya, maka tampillah desktop dari latptop / komputer yang Akan Anda kendalikan. Seperti pada gambar di bawah ini.


5. Selesai

Dengan demikian, Anda sudah bisa mengendalikan komputer / laptop dari jarak jauh. Tetapi tidak secara bebas, karena remote desktop ini, dilakukan dengan pengetahuan dari pemilik laptop / komputer yang Anda kendalikan. 

Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat dan mudah dipahami. Apabila ada kesalahan saya mohon maaf, Apabila ada kekurangan dari blog ini silahkan berikan masukkan, dan apabila ada yang ingin ditanyakan silakan ditanyakan di kolom komentar. Sampai jumpa pada postingan intutoko selanjutnya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar